Sunday, January 6, 2013

Sederhana Saja


Tatkala engkau berjalan melewati orang-orang, apakah engkau merasa orang lain melihatmu? Sehingga kau buat seolah-olah dirimu menjadi hebat didepan mereka, dengan begitu dirimu merasa lebih baik. Ketika engkau berbicara dihadapan orang lain, apakah engkau merasa mereka memperhatikan dirimu? Sehingga kau tinggikan kata-katamu seolah-olah dirimu yang terbaik diantara mereka, dengan begitu dirimu merasa lebih baik. Bila engkau melakukan berbagai pekerjaan entah itu makan, minum, membaca, berolahraga, beribadah, atau bahkan ketika engkau diam, apakah engkau selalu merasa orang-orang sekitarmu menatap dirimu? Sehingga engkau jadikan seakan-akan semua pekerjaanmu itu panggung tontonan yang menampilkan sosok dirimu dibalik topeng buatanmu sendiri, dan lagi-lagi dirimu merasa lebih baik!!! Begitukah dirimu?
Tatkala engkau berjalan melewati orang-orang, pernahkah engkau merasa bahwa Allah melihatmu juga? Sehingga engkau buat dirimu sederhana dalam berjalan dan itu membuatmu merasa sangat kecil dihadapan-Nya. Ketika engkau berbicara dihadapan orang lain, pernahkah engkau merasa bahwa Allah selalu memperhatikan setiap isi perkataanmu? Sehingga engkau ucapkan perkataan yang mungkin bisa engkau pertanggungjawabkan pada hari hisab nanti, dan itu membuatmu merasa sangat kecil di hadapan-Nya. Bila engkau melakukan berbagai pekerjaan entah itu makan, minum, belajar, beribadah, atau bahkan ketika engkau diam, pernahkah engkau merasa bahwa Allah selalu menatap setiap detiknya dan Ia mengetahui seberat debu pun yang engkau lakukan? Sehingga engkau jadikan semua pekerjaanmu itu suatu aset berharga saat engkau butuhkan di hari kemudian, dan lagi-lagi hal itu menjadikanmu merasa sangat kecil dihadapan Allah!!! Pernahkah seperti itu?

“karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta ialah hatinya yang ada di dalam rongga dadanya.” (Q.S.al-Hajj 22:24).
Dari dudung.net


No comments:

Post a Comment